Perjuangan Sang Nenek Tuk Cucunya

nenek lumpuhAda seorang remaja wanita masih sekolah di kelas 2 SMA

Setiap hari ditugaskan untuk merawat neneknya…

Neneknya sudah lumpuh…

hidupnya hanya dihabiskan di tempat tidur

Suatu saat…

ia mulai protes karena ketidak adilan yang dirasakannya

Ma… gantian dong yang merawat nenek…

Masa setiap hari harus aku…

 

Kemudian mamanya memotivasi

Nak… merawat nenek pahalanya banyak…

 

Sesekali anak itu mau menuruti

Tapi disaat lain Ia mulai protes lagi…

Ma… gantian dong yang merawat nenek…

Masa setiap hari harus aku…

Kenapa mesti aku… kenapa tidak mama… kenapa tidak papa… kenapa tidak kakak atau adik yang merawat nenek… tapi kenapa harus aku terus!…

protesnya mulai keras

Mamanya memeluk sambil menangis…

Nak… kamu sudah besar… kamu benar-benar mau tau kenapa?…

Mau ma….

 

Dulu saat kamu masih umur 6 bulan…

Malam itu rumah kita kebakaran…

semua orang menyelamatkan diri dan barang-barang yang bisa diselamatkan.

Papa dan nenek menggendong kakak-kakakmu dan mama menggendong kamu…

setelah kita keluar semua…

papa bertanya mana bayinya?

Tanpa sadar ternyata yang mama gendong bukan bayi tapi guling kecil.

Kami baru sadar..

Tenyata kamu masih di dalam rumah… di lantai 2.

Tiba-tiba saja dari arah belakang…

lari menerjang masuk kedalam rumah…

Ternyata nenekmu nak…nenekmu…

lari memaksa masuk kedalam rumah…

kemudian naik kelantai dua…

setelah membawa mu…

nenek terjun dari lantai dua…

sambil menggendong kamu…

mulai saat itulah nenekmu lumpuh…

Anak itu terdiam sambil meneteskan air mata tanpa suara…

Mulai saat itu…

ia tidak pernah lagi protes saat disuruh merawat neneknya

Bahkan hari-hari nya dihabiskan untuk merawat neneknya…

ia sangat senang dan bangga bisa merawat neneknya…

ia bangga pada neneknya…

Tiada kesenangan melebihi kesenangan merawat neneknya.

Andaikan kita tau kenapa kita berbuat sesuatu maka pastilah kita akan bekerja dengan ikhlas, tekun dan serius

Suatu Saat kita akan faham…

Apapun akan kita lakukan untuk membahagiakan orang-orang yang kita cintai dan mencintai kita

Karena Allah mencitai kita dan kita mencintai Allah….

Semoga bermanfaat

Silahkan SHARE ke rekan anda jika menurut anda note ini bermanfaat.

Source : pesantren-entrepreneur

Shared by Kisah Penuh Hikmah

28 Tanggapan

  1. dulu aku tinggal sama nenek, setelah lulus akhirnya meninggalkan nenek sendirian T.T

  2. cerita penuh inspirasi,..
    thx…jd mengingatkan ku sama alm. kakek N nenek tercinta

  3. Thx.sgt menyentuh kalbu

  4. sangat mengesankan dan penuh hikamah…!!

  5. terkadang perbuatan yang baik bisa sangat membosankan dan melelahkan tanpa didasari motivasi dan cita cita yang luhur

  6. ya Allah saya jadi teringat nenek saya yang amat sayang pada saya.. tidak pernah marah dan slalu mengajarkan kebenaran .. sampai meninggalnya pun beliau tidak menyusahkan..ya Allah berilah jannah pada almarhumah nenek hamba umi kultsum

  7. Tugas merawat orang tua adalah tugas anak kandung…, selama masih ada anak2 kandung yang sehat jasmani & ruhani maka merekalah yang harus & bertanggung jawab mutlak mengurusi orang tuanya meskipun seorang cucu dengan sukarela mengurusi neneknya. Pengalihan tanggung jawab seorang anak kandung selama ia mampu terhadap orang tuanya adalah kedurhakaan apapun alasannya.

  8. sudah sepatutnya anaklah yang merawat orang tuanya apalagi seorang ibu. karena surga qt berada di bawah kaki ibu

  9. Subhanallah,, sungguh begitu besar perjuangan nenek kepada cucunya

  10. subhanallah’ tapi walaupun demikian bukan berarti cucu yang lain atau bahkan anaknya sendiri terbebas dari tanggung jawab merawat sang nenek

  11. Sangat menyentuh, makasih

  12. kisah yg luar biasa,sya mmbacanya smpe mneteskan air mata,sunggh luar biasa prjuangan nenek itu.mga kta smua bsa menconth dri ksah ini1

  13. Apa pun alasannya ambil sisi positifnya.

  14. memang nenek itu orang yg paling sayang sama cucunya… disaat qt tdk bs membicarakn mslh kpd ortu..neneklah orang yg bs mengerti qt… tempat curhat yg asyik… i love you grandma

  15. sngt mengharukan..jadi teringat sma lm nenek saya😥

  16. Jujur aku menangis membaca kisah ini, tak bisa dijabarkan dengan kata-kata

  17. Izin copas ya.

  18. izin copas. .

  19. perLu…di banggakan pny nenek

  20. subahanallah…pasti yang punya nenek seperti itu bangga bangett

  21. jadi keingetan nenek saya, perjuangannya sanat besar dalam membesarkan saya.

  22. perjuangan yang hebat..
    kalo boleh tahu tempat tinggal nenek itu dimana gan?
    terimakasih😉

  23. apa nenek itu saat ini masih ada?
    terimakasih😉

  24. Saya mneteskan air mata ktika membacanya.
    Bukan karena kjadian yg sama, melainkan alm. Nenek mengurus cucu (saya, kk perempuan,n adik laki2 saya) dengan penuh kasih sayang Penuh. Kedua org tua saya sibuk dengan usahanya, untuk mencetak anak2nya agar bisa sekolah sampai sarjana. Subhanallah,. beliau Kuat dan tak pernah mengeluh. Saya selalu ingat setiap akan pergi jauh dengan mengendarai mtr., beliau mengantar sampai depan jalan dan berkata “baca bismillah sblm brangkat” dan tak lupa bilang hati2 dijalan,. Ulah (jangan) kebut2. n bnyk lagi..we miss grand ma

Tinggalkan Balasan

